Minggu, 13 Oktober 2013

Film Epic (leafmen)

Sudah nonton film Epic ?. Film yang salah satu pengisi suara tokoh utamanya yaitu Mary Katherine dilakukan oleh Amanda Seyfried tersebut bagi saya cukup menghibur.  Sebuah karya yang memang cukup pantas  mengingat pembuatan dan distribusi resmi film ini didukung lebih dari 12.000 pekerjaan dan melibatkan lebih dari satu juta jam kerja.
Film Epic

Epic adalah film animasi komputer 3D bertema drama-fantasi-petualangan berdasarkan buku anak “The Leaf Men and the Brave Good Bugs” (Si Pria Daun dan Kumbang Baik Pemberani) karya William Joyce. Film ini diproduksi oleh Blue Sky Studios, dan disutradarai oleh Chris Wedge, yang pernah menyutradarai film Ice Age (2002) dan Robot (2005). 
Amanda Seyfried pengisi suara Mary Katherine (MK) dalam film Epic

Selain Amanda Seyfried pengisi suara pada film ini beberapa di antaranya Colin Farrell, Josh Hutcherson, Christoph Waltz, Aziz Ansari, Chris O'Dowd, Pitbull, Jason Sudeikis, Steven Tyler, dan Beyoncé Knowles. Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 24 Mei 2013.

Film ini menggambarkan sebuah "pertempuran dalam hutan antara kekuatan baik dan jahat." Bercerita tentang seorang gadis remaja yang menemukan dirinya dalam dunia rahasia. Di sana, dia harus membantu sebuah kelompok, yang terdiri dari makhluk-makhluk aneh namun menyenangkan, untuk menyelamatkan dunia mereka  (wikipedia).

Cerita Film ini secara umum mengisahkan seorang gadis muda bernama Mary Katherine yang menyusul ayahnya Profesor Bomba yang tinggal di sebuah pondok di hutan. Profesor Bomba telah lama mempelajari sekelompok kesatria (manusia daun) yang tinggal di hutan sebagai penjaga hutan tersebut. Dia sering pergi ke dalam hutan dan mengamati mereka.

Suatu ketika saat Mary mencoba membujuk ayahnya untuk meninggalkan pekerjaannya mengamati manusia daun, sang ayah tidak menggubris dan malah meninggalkannya ke hutan untuk mengumpulkan bukti keberadaan manusia daun. Mary yang kecewa akhirnya berniat kembali ke kota. Namun saat hendak berangkat, anjing peliharaan ayahnya Ozzy kabur kedalam hutan. Mary Katherine memutuskan untuk mencarinya. Ditengah pencarian, dia bertemu dengan ratu Tara yang dalam keadaan sekarat karena serangan bangsa Boggans. Sebelum mati, Ratu Tara menitipkan sebuah kuncup ( sarana untuk menentukan memilih ratu baru) sembari melepaskan seberkas cahaya kepada Mary yang  akhirnya membuat tubuhnya mengecil.

Dalam keadaan sangat kecil, dia bertemu dengan kelompok ksatria yang sedang diselidiki ayahnya, yang dikenal sebagai Leafmen (Manusia Daun). Diapun terlibat membantu mereka dalam perang melawan kelompok jahat yang dikenal sebagai Boggans yang dipimpin oleh Mandrake, sambil mencoba mencari tahu bagaimana cara kembali ke dunianya.

Film ini cukup bagus dijadikan tontonan keluarga, bahkan untuk anak-anak kecil sekalipun. Karena selain ceritanya mengandung pesan-pesan moril, peran-peran tokohnyapun cukup variatif. Di film ini penonton tidak hanya akan di bawa kedalam cerita sedih, dan menegangkan tetapi juga lucunya dua siput penjaga kuncup, Mub dan Grub.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Oktober 13, 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion