Jumat, 28 Februari 2014

Petisi Jangan Hapus Mata Pelajaran TIK/KKPI

Pagi ini saya mendapatkan sebuah email tentang dukungan untuk membantu penandatanganan petisi untuk M.Nuh "Jangan Hapus Matpel TIK dan KKPI di kurikulum 2013". Petisi menghimpun dukungan/tandatangan melalui situs Change.org.
petisi jangan hapus mata pelajaran (matpel) TIK dan KKPI di kurikulum 2013
Contoh Petisi untuk M.Nuh (mentri Pendidikan nasional)

Petisi adalah surat permohonan resmi kepada pemerintah, dengan adanya petisi khususnya yang sudah ditandatangani banyak orang di harapkan dapat mendorang lahirnya suatu kebijakan/keputusan sesuai harapan seperti yang dimaksud dalam petisi tersebut.

Isi Petisi itu bunyinya seperti berikut :

Untuk: 
Mendikbud, M.Nuh, Jangan Hapus Matpel TIK & KKPI di Kurikulum 2013, Kemdikbud di Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jakarta, 10270 
Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMP/SMA dan KKPI di SMK Harus Ada dalam Kurikulum Sekolah
Salam, 
[Nama Anda]

Ide ini merupakan gagasan dari Gerakan Guru TIK/KKPI se-Nusantara yang meminta agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (M. Nuh) tetap memasukkan mata pelajaran TIK/KKPI dalam kurikulum sekolah dan berdiri sejajar dengan mata pelajaran lainnya. 

Tentunya tidak semua orang akan mau memberikan tandatangannya sebagai bentuk dukungan, namun untuk petisi ini saya merasa sependapat bahwa mata pelajaran TIK/KKPI memang masih di perlukan di sekolah-sekolah. Apalagi kita memasuki era globalisasi yang menekankan pentingnya penguasaan Teknologi Informasi. Tugas kita bersama saat ini adalah bagaimana mengontrol aplikasi TIK kearah positif bukan sebaliknya.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Jumat, Februari 28, 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion