Kamis, 06 Februari 2014

Setelah tahun 2014 rekrutmen CPNS diadakan 5 tahun sekali

Setelah 2014 CPNS akan digelar 5 tahun sekali
Benarkah setelah CPNS 2014 penerimaan CPNS akan digelar setiap 5 tahun sekali?, ya sepertinya demikian. Jika tidak ada perubahan pemerintah berencana hanya akan melakukan perekrutan atau penerimaan Pegawai Negeri Sipil setiap 5 (lima) tahun sekali setelah pelaksanaan CPNS 2014. Itu artinya mereka yang berniat menjadi abdi negara sebagai PNS setelah tahun 2014 harus menunggu setiap 5 tahun sekali.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi pembengkakan anggaran untuk gaji para pegawai negeri sipil. Bisa dibayangkan berapa anggaran yang harus dikeluarkan negara untuk menggaji PNS yang jumlahnya puluhan ribu. Jika perekrutan terus dilaksanakan setiap tahun yang rata-rata bisa mencapai 10 ribu formasi maka anggaran untuk gaji pegawai negeri akan semakin besar setiap tahunnya.

Barangkali isu ini pula lah yang memunculkan wacana adanya beberapa daerah yang mengusulkan untuk memprioritaskan putra daerah pada penerimaan CPNS 2014 nanti. Bahkan ada kemungkinan penerimaan CPNS nanti dilaksanakan secara tertutup artinya hanya boleh di isi atau di lamar oleh putra daerah.

CPNS 2014 utamakan putra daerah tidaklah salah, apalagi jika rencana perekrutan CPNS setalah tahun 2014 ini adalah setiap 5 tahun sekali. Namun tentunya daerah harus mempertimbangkan matang-matang jika memang akan menerapkan sistem ini. Karena ada resiko dan dampak yang akan timbul jika perekrutan dilaksanakan secara tertutup.

Bagi anda yang memang ingin menjadi abdi negara melalui PNS sebaiknya mempersiapkan diri dari sekarang. Karena barangkali rezeki anda ada di perekrutan CPNS tahun 2014 ini. Menurut beberapa sumber media online, pelaksanaan CPNS rencananya akan di laksanakan pertengahan tahun 2014 ini.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, Februari 06, 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion