Selasa, 18 Februari 2014

Tai Chi Summit The Last Trilogy Tai Chi Zero

Tai Chi Zero adalah sebuah film kungfu bergenre steampunk yang menceritakan seorang pemuda bernama Yang Luchan pemilik bakat unik yang mampu meniru berbagai jurus kungfu hanya dengan melihatnya. Singkat cerita Yang Luchan ingin belajar seni beladiri keluarga Chen namun karena ada aturan dalam keluarga tersebut Yang Luchan tidak diboleh mempelajarinya. Namun Yang Luchan tidak patah semangat dan terus mencoba. Ia pun akhirnya terlibat dalam  masalah di desa Chen yaitu rencana pembangunan jalur kereta api yang tidak lain di lakukan oleh Fang Zijing salah satu warga desa Chen yang baru lulus sekolah di Inggris dan sempat menjalin hubungan dengan Chen Yuniang putri dari master Chen.
Trilogy Tai Chi 0

Film ini di bintangi oleh Yuan Xiaochao, Angelababy and Tony Leung Ka Fai. Trilogy Tai Chi 0  rilis tahun 2012 lalu, yang kemudian di ikuti sekuel nya Tai Chi Hero yang merupakan kelanjutan dari Tai Chi Zero. Karena bersifat bagian atau sambungan penonton di "wajibkan" menonton Tai Chi Zero sebelum menonton Tai Chi Hero ( From Zero to Hero).
Angela Yeung sebagai Chen Yuniang

Di Tai Chi Hero seperti judulnya mengisahkan perjuangan Yang Luchan sehingga bisa diterima di desa Chen untuk belajar seni bela diri mereka. Salah satu faktor penting yang membuatnya berhasil untuk bisa di perbolehkan mempelajari seni bela diri keluarga Chen adalah karena jasanya menyelamatkan nyawa Chen Yuniang ketika perseteruan melawan tentara yang di pimpin Fang Zijing yang ingin membalas dendam kepada Desa Chen. Meski menjadi pahlawan, Yang Luchan sempat akan di hukum lantaran di tuduh mencuri ilmu bela diri Chen, namun ia di selamatkan oleh Chen Yuniang dengan menikah dengannya sehingga di anggap bagian dari keluarga Chen. Dari sinilah Yang Luchan belajar bela diri "Tai Chi" hingga akhirnya menjadi penyelamat desa Chen dari kehancuran. 

Tai Chi Summit The Last Trilogy Tai Chi 0 tentunya  sudah di tunggu-tunggu penonton Tai Chi Zero dan Tai Chi Hero. Sebelum film Tai Chi Hero berakhir, tubuh Fang Zijing yang terluka parah di bawa oleh salah satu petinggi East Indian Company ke sebuah pusat rahasia. Jika saya tidak salah terka, kemungkinan Fang Zijing akan di jadikan bahan percobaan untuk menciptakan manusia super, entah di jadikan semacam Cyborg atau lainnya. Namun yang jelas prediksi saya, di film Thai Chi Summit ini masih seputar balas dendam Fang Zijing terhadap warga Desa Chen. 

Film ini sangat menarik karena menghadirkan  sesuatu yang baru dalam genre wuxia. Setiap gerakan Tai Chi yang luwes seperti technical drawing sekaligus komik bernuansa manhua (manga).  Deskripsi Yang Luchan seorang master bela diri yang sesungguhnya diseret ke ranah fiksi habis-habisan dengan keindahan koreografi laga dan unsur komedi yang kental. Menarik, saya tidak sabar untuk menonton Tai Chi 3 (Tai Chi Summit) ini.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, Februari 18, 2014

2 komentar:

Muhammad Adam Hussein, SPd, CM mengatakan...

Sangat terhibur dengan film ini, awalnya saya dapet dari tukang eceran sayang dulu kualitas film kurang jelas. Jadinya saya cari deh yang kualitas hd dan alhamdulillah. Saya pengen mengoleksinya dengan lengkap.

Makasih banget ya?

David R. mengatakan...

Apakah ada berita tentang "Tai chi 3"?

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion