Selasa, 01 April 2014

Kaset PS 1 Langka

Kaset PS 1 atau PS one kini mulai langka, di daerah saya di Banjarmasin penjual yang masih menjual kaset ps 1 bisa di hitung dengan jari, itupun koleksinya sangat terbatas. Padahal permainan PS 1 pernah booming di Indonesia termasuk ditempat saya. Selain adanya PS 2 yang merupakan penyempurnanya, hadirnya warnet-warnet yang menjadi pusat bermain game online membuat PS 1 semakin di tinggalkan.
alamat toko yang masih jual kaset ps 1 di Banjarmasin
Salah Satu Toko Game yang masih menjual kaset PS 1 di Banjarmasin

Meski demikian peminat game PS 1 atau PS one sebenarnya masih ada, umumnya mereka bermain menggunakan Emulator di PC atau Laptop menggunakan file ber format ISO. Namun tidak sedikit juga yang tetap menggunakan kaset. Selain memang penggemar setia, beberapa user memilih memainkan game-game ps 1 lantaran pc atau laptopnya tidak mendukung untuk bermain PS 2 tetapi ada juga yang sekedar ingin "reunian" dengan game-game jadul yang dulu sering dimainkan.

Secara pribadi menurut saya untuk perkembangan anak PS 1 relatif lebih baik ketimbang game online. Jaman main PS  dulu jarang atau sedikit anak-anak yang berkata-kata kasar, menghujat atau sumpah serapah sambil manggil binatang-binatang peliharaan "Anjing, Babi, Kampret, Monyet dsb". Berita kejahatan lantaran permainan PS juga relatif lebih jarang di dengar, tidak seperti saat di jaman game online sekarang, sering ane dengar dan liat di tv anak rela nyolong, taruhan, bahkan jadi kurir narkoba cuma demi agar bisa main game online. Grafik gambar di PS 1 atau PS one juga tidak sebagus gambar game-game online yang lebih mengundang gamernya untuk  melototin karakter wanita yang berpakaian vulgar dan seksi.

Ini bukanlah masalah besar bagi Gamers, tapi menjadi masalah serius bagi seorang yang telah menjadi orang tua. Kecuali mereka tidak peduli terhadap nasib putra dan putrinya.


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Selasa, April 01, 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion