Kamis, 10 Juli 2014

Hasil Quick Count Pilpres RRI Paling Di Percaya

Hasil quick count RRI pada Pilpres 2014 dianggap paling netral dan bebas dari keberpihakan terhadap salah satu calon presiden. Tidak heran, hasil hitung cepat Radio Republik Indonesia menjadi acuan sebagian besar masyarakat dalam mengikuti perkembangan pilpres tahun ini. 
real count kpu pilpres 2014
Quick Count RRI 2014

Hasil Real Count KPU yang tidak jauh berbeda dengan hasil quick count RRI pada pileg lalu turut meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan masyarakat terhadap RRI, terlebih banyaknya lembaga survey dan televisi swasta yang dinilai tidak netral dan memihak salah satu pasangan capres dan cawapres membuat masyarakat mencari lembaga yang diyakini benar-benar netral dan independen.

Jumlah perolehan suara pilpres 2014 berdasarkan hitung cepat RRI pada hingga Kamis, 10 Juli 2014 pukul 10:33:07 , sementara masih tetap unggul pasangan no urut 2 yakni Jokowi-JK dengan perolehan suara 52,54%, sedangkan pasangan no urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh suara 47,46%. Berdasarkan hasil hitung cepat RRI, pasangan Jokowi-JK unggul di 22 Provinsi, bahkan menurut beberapa media pasangan tersebut juga unggul di sebagian besar TPS di luar negeri.

Meski statusnya masih hasil perolehan hitung cepat, pendukung capres-cawapres no 2 tampaknya sangat yakin bahwa hasil Real Count KPU tidak akan jauh berbeda. Di beberapa daerah seperti di Jakarta, para pendukung dan simpatisan beberapa waktu lalu telah berkumpul untuk merayakan kemenangan pasangan capres mereka.




ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, Juli 10, 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion