Senin, 03 November 2014

Daftar Penginapan/Losmen Di Kasongan

Kasongan - Waktu pelaksanaan tes CPNS 2014 di lingkungan Pemkab Katingan semakin dekat. Rencananya tes tersebut akan dilaksanakan mulai Selasa besok hingga Minggu (4-9 November 2014) nanti. Nah bagi anda peserta yang berada diluar daerah dan belum ada tempat menginap, ada baiknya dipersiapkan dari sekarang. Bagi anda yang berada diluar provinsi, sebaiknya datang setidaknya 1 (satu) atau 2 (dua) hari sebelumnya, selain untuk mempersiapkan fisik, waktu senggang yang tersedia juga bisa anda manfaatkan untuk mengenal lokasi tes dan daerah. Dengan demikian jika anda lolos menjadi CPNS nanti maka tidak akan terlalu "buta" dan kesulitan beradaptasi.
Penginapan/Losmen di Kasongan

Saya yakin beberapa dari anda adalah pelamar dari luar daerah yang bahkan belum pernah menginjakan kaki di Kasongan, nah berikut beberapa daftar Losmen/penginapan yang saya ketahui dan mungkin bisa menjadi referensi tempat anda bermalam dan tentunya terletak tidak terlalu jauh dari lokasi tes yaitu di Ruang CAT BKD (Komplek Perkantoran Kereng Humbang). 

Daftar Penginapan/Losmen di Kasongan
  1. Losmen Fortuna, losmen ini terletak persis di depan Telkom Plasa Kasongan di jl. Revolusi, fasilitas kamar kipas angin dan lemari pakaian, bagi anda yang suka wifi-an, di losmen ini masih terjangkau sinyal wifi-id dari telkom plasa jadi bisa internetan, lumayan kecepatan downloadnya dapat mencapai 1,5 MB per detik, jika masih belum puas silahkan langsung ke wifi corner yang cuma beberapa langkah dari losmen, katanya disana kecepatan download tembus hingga 5 MB per detik. Btw jika ingin menonton tv tersedia di lobi lantai bawah dan lantai atas. Minusnya, disini menggunakan kamar mandi luar kamar, sisi baiknya tarif per malam sangat terjangkau, jadi sangat cocok untuk orang seperti saya khususnya hehe. Telp Losmen Fortuna 082150499806
  2. Losmen Lisa, jika losmen fortuna mengarah ke pasar kasongan maka losmen lisa terletak di jalan menuju RSUD Kasongan. Di Losmen Lisa, pilihan kamar sedikit lebih variatif, ada yang ber AC dan ada yang tidak. Kamar mandi dalam, dan juga ada ruang garasi untuk motor. Tarifnya disesuaikan dengan fasilitas dan keadaan kamar.
  3. Losmen Bahagia, terletak tidak jauh dari losmen Lisa, terus terang saya sendiri belum pernah menginap disana jadi tidak bisa menggambarkan lebih detailnya, bagi anda yang ingin menginap bisa langsung datang kesana, losmen Bahagia juga memiliki cafe/warung makan jadi cocok bagi anda yang malas makan kalau harus beli jauh-jauh.
  4. Penginapan Permata Ibu, penginapan ini masih terletak di deretan losmen lisa. Dari segi fasilitas kamar dan pelayanan penginapan ini cukup memuaskan, bahkan beberapa kamar bisa dibilang setara hotel. Fasilitas kamar dan pelayanan penginapan disesuaikan dengan tarif atau  menu layanan yang ditawarkan. Bagi anda yang ingin berhemat bisa menggunakan kamar dengan fasilitas kipas angin (Fan), namun meski demikian kalau boleh jujur biayanya masih jauh diatas sewa penginapan yang disebutkan sebelumnya. Jadi bagi anda yang lagi "kanker" alias kantong kering tidak disarankan menginap disini.
  5. Penginapan Eka Kaharap, yang satu ini juga belum pernah saya coba sendiri, jadi tidak bisa menjelaskan lebih detail. Namun arah letaknya berlawanan dengan 4 penginapan sebelumnya. Penginapan ini terletak di tepi jalan raya arah ke Palangkaraya jika dari komplek perkantoran Kereng Humbang.
Sebenarnya masih ada beberapa losmen/penginapan lagi yang ada di Kasongan, anda bisa pilih sesuai kondisi keuangan dan selera. Atau bahkan anda bisa mencoba Hotel Katingan yang terletak di seberang jalan menuju kantor Bupati Katingan.



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Senin, November 03, 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion