Kamis, 25 Desember 2014

Profil Muhammad Jumani

Muhammad Jumani, S.Pd
Muhammad Jumani, S.Pd –  Putra asli Kalimantan, Lahir di Barito Kuala pada tahun 1985. Memiliki kegemaran terhadap anggrek spesies sejak di bangku kuliah. Kecintaan  terhadap anggrek spesies memotivasinya dalam berbagai observasi  anggrek khususnya di kawasan Pegunungan Meratus. Karena hobi ini pula, Ia memilih penelitian ragam jenis anggrek spesies pegunungan Meratus sebagai tema skripsi saat menyelesaikan studi S1 di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. 

Disela aktivitas mengajar, Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi antara lain Indonesian Native Orchids Society (INOS) Kalsel, Pusat Studi dan Konservasi Keanekaragaman Hayati Indonesia (Biodiversitas Indonesia), Rumah Amal Kita, dan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI). 

Selain menyukai kegiatan di alam terbuka dan dunia tulis menulis, pernah juga menjadi "konsultan" pembangunan GSO Orchids perusahaan multinasional yang bergerak dibidang tambang. Hingga kini aktif menulis di beberapa blog dan pernah menjadi kontributor untuk majalah Flona serta menulis beberapa artikel di Harian Banjarmasin Post, serta Harian Radar Banjarmasin.

Sejak tahun 2014 - sekarang, Ia fokus mengelola sebuah taman baca yang berada di pedalaman Kalimantan. Wadah kegiatan literasi yang diberi nama Taman Baca Baraoi tersebut adalah "kendaraan" untuk mewujudkan mimpinya yakni mengangkat kualitas pendidikan dan taraf hidup masyarakat di daerah tersebut. 

Contact : 
WA : -085248105335-
Facebook : www.fb.com/bionetter
IG : Muhammad Jumani



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, Desember 25, 2014

1 komentar:

randy mengatakan...

Hi, I came across your site and wasn’t able to get an email address to contact you about a broken link on your site. Please email me back and I would be happy to point them out to you.

Thanks!

Randy
randydavis387@gmail.com

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion