Minggu, 03 April 2016

Kisahku dan Kisah Hidup Andy F Noya

"Curhat" ini ku tulis tanpa mengurangi rasa kagum, bangga dan terimakasihku kepada seorang Andy F Noya, yang telah memberikan banyak inspirasi khususnya kepada diri pribadi sebagai orang biasa dari keluarga biasa. 
Salah satu kutipan email pemesanan Buku Biografi Andy F Noya

Andy F Noya, bersama Kick Andy program yang diasuhanya turut memberikan support moril dalam proses lahirnya  Taman Baca Baraoi  di Kalimantan. Sebagai salah satu penggemar, terbitnya Buku Sebuah Biografi Andy Noya | Kisah hidupku pastinya adalah hal yang ditunggu-tunggu.

Ironisnya, hingga saat ini aku belum menyentuh Buku Sebuah Biografi Andy Noya | Kisah Hidupku apalagi membacanya. Bukan karena tidak mampu membeli di toko-toko buku, tetapi menunggu penjelasan dari pihak penerbit buku kompas mengapa Buku Sebuah Biografi Andy Noya | Kisah Hidupku yang sudah dipesan sejak 4 Juli 2015 lalu tidak kunjung tiba.

Sebagai seorang tenaga pendidik di daerah pedalaman, aku hanya punya waktu beberapa minggu di kota untuk bisa menikmati "megahnya" fasilitas internet dan sinyal setiap dua atau tiga bulan sekali. Seperti biasa saat kesempatan itu ada aku mengecek halaman-halaman favorit untuk mencari informasi tak terkecuali Kick Andy Show dan beberapa penerbit buku. Senang bukan kepalang, saat itu penerbit buku kompas sedang melakukan promosi Pre Order buku Buku Sebuah Biografi Andy Noya | Kisah Hidupku di sosial media facebook dan twitter.

Saat itu (tepatnya 4 Juli 2015) aku langsung meng-email pesanbuku@kompas.com untuk melakukan pemesanan. Empat hari kemudian (8 Juli 2015), pesan tersebut di reply oleh Stevanus dari kompas.com (stevanus.winyanto@kompas.com), setelah beberapa kali berkirim email dan mentransfer biaya pemesanan ke rekening bank atas nama Kompas Media Nusantara (saat itu sudah di konfirmasi dan diminta menunggu pengiriman) akupun kembali ketempat tugas selama beberapa bulan. 
Bukti Tramsfer Pemesanan Buku
Sebuah Biografi Andi F Noya | Kisah Hidupku

Kebetulan Oktober 2015 aku kembali "turun gunung" tentunya selain karena ada keperluan melengkapi berkas juga tidak sabar memastikan apakah buku yang dipesan sudah tiba. Rupanya aku harus kecewa karena buku tersebut belum juga tiba. Seperti biasa sembari browsing aku mengirimkan email kembali kepada stevanus.winyanto@kompas.com perihal konfirmasi mengapa bukunya belum kunjung datang. Besoknya emailku sudah dibalas dan diinformasikan bahwa bukunya akan dikirim ulang. 

Di dalam hidupku buku Sebuah Biografi Andy Noya | Kisah Hidupku, adalah satu diantara sedikit buku (jika di ingat-ingat mungkin tidak lebih dari 5 buku) yang sangat ditunggu-tunggu untuk bisa dibaca. Terlebih kalau tidak salah ingat, dengan pemesanan pre order akan mendapatkan buku + tanda tangan langsung Andy F Noya. Kini buku tersebut sudah banyak beredar di toko-toko buku seperti Gramedia. Walaupun aku tidak tahu apakah buku tersebut seekslusif seperti yang di promosikan dimedia twitter dan facebook beberapa bulan sebelum buku tersebut di launching.

Usaha terakhirku untuk meminta kejelasan tentang status pemesanan buku itu bukan tidak ada. Email terakhir sudah ku kirim ke stevanus.winyanto@kompas.com pada tanggal 14 September 2015 dan 29 Maret 2016.  Aku juga sudah mengirimkan pesan ke PT Media Kompas Nusantara melalui formulir komentar di website kompas juga sudah mengirim pesan di halaman facebook penerbit buku kompas.

Semoga semua ini ada hikmahnya, Aamiin.

Salam hangat,


Muhammad Jumani

Tenaga Pendidik di SMA Negeri 1 Petak Malai 
Email : Muhammadjumani@gmail.com
Kontak : 082255313036


Tanggal 6 April 2014, ternyata tulisan ini direspon oleh  Penerbit Buku Kompas. Pesan tersebut berisi ucapan permintan maaf serta konfirmasi bahwa buku yang aku pesan di kirim hari itu juga. Berikut kutipan pesannya ;

Yang terhormat Bapak Muhammad Jumani, 

Terima kasih pesannya, dan sebelumnya kami sangat menyesal dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak.

Buku sore ini kami kirim ke alamat Bapak. Sebagai ujud penyesalan kami, berikut juga kami kirimkan dua buku menarik lain terbitan kami untuk Bapak. 

Mohon ditunggu ya pak. 

Terima kasih. 

Salam

Girang bukan kepalang, rasa lelah dan letih dalam penantian panjang seolah sirna seketika. Ibarat kemarau setahun di hapus hujan sehari. Tapi benarkah demikian?. Benarkah dalam hitungan hari lagi aku bisa "melahap" lembar demi lembar halamannya?. Ataukah ini hanya PHP (Pemberi Harapan Palsu)? jawabannya ada di Kisahku dan Kisah Hidup Andy F Noya Bagian 2.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, April 03, 2016

1 komentar:

scrapp mengatakan...

ad q kna d FB lah...namanya mangabanzar...hebat kwn skrg lah...MANTAP!!!

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion