Minggu, 03 Juli 2016

Cara Beriklan Di Facebook Melalui Transfer Bank

Para pengguna Facebook tentu sudah tau akhir-akhir ini sering muncul iklan/sponsor tentang Cara beriklan di Facebook dan Instagram tanpa kartu kredit dengan metode pembayaran melalui ATM atau transfer Bank. Banyak yang penasaran tentang metode pembayaran ini termasuk saya. 

Untuk diketahui beriklan dengan metode pembayaran via atm atau transfer bank ini baru muncul jika kita mengaksesnya melalui PC atau Laptop, jadi tidak muncul jika menggunakan smartphone atau hp. Karena rasa penasaran saya kemaren mencoba metode ini.

Karena hanya sebatas penasaran dan ingin tahu barangkali bisa membuat reviewnya maka saya mencoba menggunakan metode pembayaraan ini. Sekali lagi hanya ingin memastikan apakah ini work atau tidak, saya menambahkan saldo dengan nominal kecil saja yakni Rp 50 ribu. Saat itu saya melakukan order pada hari Sabtu (02/07/16), namun baru bisa saya transfer hari Minggu, sehari setelahnya.

Kebetulan saya memiliki ATM BCA dan menyelesaikan transfer sesuai dengan petunjuk payment procces (bisa di lihat di screenshoot di atas)



Sampai tahap ini tidak ada masalah, sesampainya di rumah saya mendapatkan notifikasi email pembaruan pembayaran dimana berisi informasi bahwa saldo sebesar Rp 50 ribu sudah ditambahkan ke akun iklan saya. 
Singkat kata saya melanjutkan ke pengelolaan iklan dan mempersiapkan salah satu halaman yang saya kelola untuk di iklankan menggunakan saldo tersebut. Namun iklan tersebut hanya sempat tayang beberapa menit, dan muncul peringatan bahwa akun iklan saya di non aktifkan karena di anggap telah melanggar kebijakan.

"Akun iklan Anda telah ditandai untuk pelanggaran kebijakan. Iklan apa saja yang Anda jalankan telah dinonaktifkan. Jika Anda meyakini bahwa ini adalah kesalahan, harap hubungi kami"

Sebenarnya saya sudah membaca dan mencoba memahami kebijakan-kebijakan periklanan facebook dan sepertinya saya belum menemukan ada hal dalam iklan saya yang melanggar kebijakan. Karena masalah ini pula saya mencoba bertanya di grup Blogger Banua, dan mencoba beberapa tips namun sampai saat ini akun iklan saya masih belum bisa di aktifkan. Imbasnya semua halaman yang saya kelola fitur promosinya berubah menjadi "promosi tidak tersedia". 


Update : Karena tidak tahu lagi apa yang harus di lakukan selain menghubungi facebook team ads melalui fitur support nya akhirnya sekitar seminggu kemudian pengaduan saya ditanggapi dan akun iklan saya kembali di aktifkan. Dalam pesan tersebut tidak dijelaskan kenapa akun saya sempat di blokir namun sepertinya itu cuma kesalahan sistem. Jadi jika anda mengalami hal serupa ada baiknya jika memang merasa tidak ada melanggar kebijakan cobalah menghubungi facebook team ads melalui fitur supportnya dan bersabarlah.. jika beruntung akun anda pasti akan kembali bisa di akses.



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Juli 03, 2016

2 komentar:

TOKO TAS BRANDED mengatakan...

saya juga mengalami hal yang sama,.. kalau ada yang ketemu solusi nya bisa kirim bantu email ke handywij81@gmail.com.

Ahmad Lihawa mengatakan...

hal yang sama, dan belum dapa solusi..
yang sudah dapat solusi, mohon kiranya membantu ahmadlihawa09@gmail.com
terima kasih :)

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion