Rabu, 11 Januari 2017

Pantai Teluk Tamiang Kotabaru

Bicara soal objek wisata, Kalsel sebenarnya tidaklah kalah dari dari daerah lain. Hanya saja pengembangan dan pengelolaan yang dilakukan pemerintah daerah belum optimal. Padahal ada banyak tempat berpotensi menjadi tujuan wisata yang dimiliki oleh Provinsi Kalimantan Selatan, salah satunya sebut saja Teluk Tamiang.
Teluk Tamiang Kalsel
Pantai Teluk Tamiang

Teluk Tamiang adalah salah satu desa pesisir yang terletak di Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Penduduk desa ini umumnya adalah suku Bugis Mandar yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan tradisional sedangkan untuk bahasa sehari-hari masyarakat disana menggunakan bahasa Bugis.
Foto-foto teluk tamiang Kotabaru
Masyarakat teluk tamiang
Suguhan pemandangan pantai pasir putih, laut dan langit biru serta rutinitas kehidupan masyarakat Teluk Tamiang akan menjadi sebuah pengalaman mengesankan yang sulit didefinisikan dengan kata-kata. Bagi anda pengagum keindahan bawah laut, air laut yang jernih akan mempertontonkan pesona terumbu karang yang beraneka bentuk dan warna. Sayangnya untuk anda yang ingin ber snorkling dan diving harus membawa peralatan sendiri karena tidak ada tempat penyewaan alat snorkling dan diving didesa ini seperti di Pantai Angsana.
Unit Pembenihan Ikan teluk tamiang kotabaru
Balai Pembenihan Ikan Teluk Tamiang
Tidak sekedar berwisata, jika anda ingin menambah wawasan tentang cara pembibitan atau pembenihan ikan di desa Teluk Tamiang ada sebuah unit Pembenihan Ikan. Di sini anda bisa menambah wawasan dengan melihat dan belajar proses pembenihan ikan di Balai Benih Ikan Pantai Kotabaru.

Namun meski Teluk Tamiang memiliki panorama menakjubkan, daerah ini masih belum dikembangkan sebagai objek wisata sehingga belum ada fasilitas yang memadai untuk para pengunjung atau wisatawan. Untuk menginap ada dua pilihan, pertama di penginapan yang terletak di Lontar (Ibu kota kecamatan), jaraknya kurang lebih 15 km sebelum Teluk Tamiang. Alternatif lain yaitu di rumah Kepala Desa Tamiang.

Teks/Foto : Mj/Pandu Satria (sisi-lain-teluk-tamiang.blogspot.com)

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Rabu, Januari 11, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion