Sabtu, 17 Juni 2017

Benarkah Bisa Lacak HP Hilang Melalui cop@vsnl.net ?

Mjumani.net - Benarkah HP yang hilang bisa di lacak keberadaannya menggunakan nomor IMEI yang dikirim ke cop@vsnl.net ?. Anda percaya?, mungkin anda perlu baca tulisan berikut :


Melacak HP yang hilang berbekal nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang dapat diketahui dengan beberapa cara yaitu ;
  1. Melihat di box atau kotak unit HP yang di beli
  2. Melihat pada body HP, biasanya di bawah baterai
  3. Mengetikan  *#06# lalu ok/call pada hp.


Mengirimkannya ke email cop@vsnl.net beserta data penunjang memang pernah berhasil, tetapi ini hanya untuk sedikit kasus kehilangan HP dan pelayanan ini hanya dapat digunakan di negara bagian tertentu Tamil Nadu, dan bukan diluar area tersebut. Tamil Nadu ialah salah satu negara bagian di selatan India. Negara bagian ini beribukota di Chennai. Cop@vsnl.net sendiri adalah id dari kepolisian Chennai yang tidak lagi ada.

Juga perlu dicatat bahwa situs resmi Tamil Nadu tidak aktif sejak diretas awal tahun ini, dan layanan emailnya juga tidak lagi aktif/bekerja. 

Nah berdasarkan keterangan di atas, jika anda menemukan broad cast, atau pesan viral melalui medsos di mana anda bisa menemukan hp yang hilang menggunakan nomor IMEI yang di kirimkan ke cop@vsnl.net, kemudian hp tersebut akan terlacak melalui GPR atau internet, sebaiknya abaikan saja. Sebab hanya akan membuat mereka yang kehilangan mendapatkan PHP alias harapan palsu.

Berikut pesan yang di maksud yang ramai beredar :
Tips apabila kehilangan handphone dari pencurian / kehilangan
jika handhpone anda hilang.. Tahukah Anda!!!
Jika anda kehilangan hp, anda bisa melacaknya.
Kebanyakan kita sentiasa bingung waktu hp kita dicuri/hilang.
Setiap hp memiliki no IMEI yaitu International Mobile Equipment Identity yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan hp anda di mana saja di seluruh dunia.
Cara melihat fungsi dari IMEI ....
1. Tekan *#06# lalu ok/call pada hp anda.
2. Hp anda akan menunjukkan 15 digit no IMEI yang unik.
3. Catat no IMEI tersebut di tempat yang aman jgn di dalam hp anda sendiri krn ini adalah nomor yang akan membantu melacak hp anda apabila hp dicuri.
4. Seandainya hp anda dicuri, anda hanya perlu E-mail 15 digit No. IMEI ke cop@vsnl.net beserta data-2 seperti di bawah.
Nama anda: ________
Alamat: ________
Model hp: _______
Buatan: _________
No. terakhir digunakan:_______
E-mail untuk dihubungi: ___
Tgl kehilangan: _______
No. IMEI: _________
5. Tidak perlu ke kantor polisi
6. Hp Anda akan terlacak dalam tempo 24 jam melalui sistem GPRS dan internet, Anda akan dapat melacak di mana hp anda sedang beroperasi walaupun kartu SIM telah ditukar.
SEBARKAN PESAN INI KARENA SANGAT MEMBANTU...
Semoga bermanfaat, dan hati-hati terhadap informasi HOAX yang beredar, jangan langsung percaya apalagi langsung share karena bisa menjerumuskan orang lain. Informasi ini di sarikan dari situs http://www.copvsnl.net.in.

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Sabtu, Juni 17, 2017

2 komentar:

Pembicara Marketing Online Erianto Simalango mengatakan...

terimakasih gan atas informasinya, barusan saya nerima broadcast juga dari teman jualan sabun amoorea, saya pikir benar ternyata tidak.

Tirta Kamandanu mengatakan...

yup....saya setuju dengan admin,,,,,
Salah 1 cara yg bisa kita coba saat kehilangan gadget/handphone(bersystem android)adalah sesegera mungkin melacak nya via acount google yg telah kita gunakan di gadget/handphone tersebut itupun harus di lakukan/di ulang ulang (karna jika gadget/handpone tersebut dalam keadaan mati/tidak terhubung dengan jaringan internet maka kita tetap tidak akan bisa melajak nya
apa lagi jika gagdet/handphone tersebut sudah di reset/instal ulang maka otomatis semua data yg ada di handphone tersebut akan terhapus secara total
kecuali untuk gadget/handphone yg memiliki OS 5.1(lolypop) biasanya sudah terproteksi(FRP atau Factory Reset Protection) walau sudah di reset ke pengaturan pabrik tapi data masih belum sepenuh nya hilang
mohon maaf jika terlalu panjang om admin....

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion