Kamis, 08 Juni 2017

Teknis Tahap Awal Sertifikasi Guru Tahun 2017

Mjumani.net - Pembekalan PLPG Tahun 2017 akan segera dilaksanakan untuk seluruh peserta yang telah terdaftar sebagai peserta program sertifikasi tahun 2017 ini. Sebagaimana yang telah diketahui, untuk pelaksanaan sertifikasi tahun ini masih menggunakan pola PLPG. Pelaksanaan sertifikasi guru dengan pola ini adalah yang terakhir. Selanjutnya sertifikasi guru akan menempuh pola PPG baik dalam jabatan maupun pra jabatan di mana biayanya dibebankan kepada peserta yakni berkisar 10 juta persemester.
Jadwal Sertifikasi Guru tahun 2017
Pembekalan (prakondisi) PLPG 2017

Sebagaimana dilansir dari website kemdiknas, penetapan peserta PLPG 2017 sudah berakhir dan proses penempatan peserta ke LPTK penyelenggara sudah selesai. Hasil penempatan peserta PLPG 2017 ke LPTK penyelenggara dapat dilihat melalui tautan Daftar Peserta PLPG 2017. Informasi pelaksanaan pembekalan (prakondisi) akan diinformasikan melalui masing-masing LPTK penyelenggara.

Aktivasi akun pembekalan (prakondisi) untuk pertama kalinya menggunakan NUPTK dan password, password dibagikan melalui LPMP dan Dinas prov/kab/kota. Aktivasi akun pembekalan dibuka mulai tanggal 20 Juni 2017.

Peserta yang akunnya masih belum aktif selama satu Minggu akan di laporkan oleh mentor ke PSG/LPTK. Jika dalam waktu 2 Minggu tambahan peserta yang dimaksud masih belum mengaktifkan akunnya, maka PSG segera menyampaikannya ke Disdik dan peserta tersebut dinyatakan mengundurkan diri. 

Sedangkan peserta yang aktif akan mengikuti kegiatan pembekalan (online) selama kurang lebih 3 bulan. Selama proses sertifikasi pendidik, pada tahap sebelum maupun sesudahnya, tidak dipungut biaya apapun.
Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, Juni 08, 2017

8 komentar:

rozi fernandes mengatakan...

min, mo nanya.
ini pengumuman nya serentak untuk seluruh indonesia, atau daerah2 tertentu saja.
trmksh.

Admin mengatakan...

Ini sumbernya dari kemdiknas, jadi info ini bersifat nasional, tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa kebijakan untuk masing-masing daerah.

ahmad fauzi mengatakan...

Min, bagaimana cara mengaktifkan akun pembekalannya?

Admin mengatakan...

@ahmad Fauzi, silahkan buka akses ke https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan (saat ini websitenya masih belum bisa di akses, masih tahap persiapan), gunakan no NUPTK dan pasword /kode aktivasi yang sudah di dapatkan (di LPMP setempat).

Afryanti Brekaro mengatakan...

Saya coba login di ksg, tapi dikatakan "anda tidak terdaftar sebagai pengguna di KSG" padahal saya ikut dalam kuota sertifikasi 2017, bahkan kode aktivasi sudah saya dapatkan.mohon sarannya.

Admin mengatakan...

Apakah sudah login menggunakan nomor peserta ?
Jika belum cobalah login menggunakan nomor peserta dan gunakan kode aktivasi sebagai password untuk mengaktifkan akun anda

Justien dhardie mengatakan...

saya sudah coba dgn nomor peserta tp masih "anda tidak terdaftar sebagai pengguna di KSG" gmn ya solusinya

Melymelymelymely mengatakan...

saya juga sudah dinyatakan tidak terdaftar, padahal sebelumnya saya yakin saya sudah aktivasi akun di KSG tersebut, sebaiknya saya harus bertanya ke LPTK langsung atau bagaimana??

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion