Minggu, 02 Juli 2017

Sampul Buku Bergambar Tidak Pantas Beredar di Kendari

Mjumani.net - Sampul buku yang dinilai bergambar tidak pantas beredar di Kendari ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Cover buku berbahan kertas berwarna coklat tersebut menunjukan gambar yang dianggap tidak layak untuk sebuah kertas sampul terlebih jika digunakan untuk keperluan sampul buku anak-anak. Tidak hanya gambarnya yang di anggap dapat merusak moral anak bangsa, kata-kata yang tercetak pada sampul tersebut juga di sinyalir tidak memotivasi anak-anak selayaknya kebanyakan sampul yang mencantumkan peribahasa atau kata-kata yang mengandung nasihat.

sampul buku bergambar tidak pantas
Sampul Buku Foto doc Asminar


Sampul buku bergambat tidak "senonoh" ini pertama kali di unggah oleh pemilik akun sosial media Facebook Asminar, Sabtu (1/7/2017) malam. Dalam statusnya tersebut, Asminar mengunggah dua gambar sampul buku yang memperlihatkan gambar pada bagian depan seorang anak yang sedang belajar dengan seorang yang di duga ibu guru yang berpakaian kurang sopan dan terlihat seperti menonjolkan bagian dada. 
sampul buku kertas bergambar tidak pantas
Sampul buku pelajaran berbahan kertas yang di anggap bergambar tidak pantas
foto doc Asminar

Kelihatannya sepele...tp efeknya berbahaya.sore td jalan2 ke toko ATK yg terkenal di daerah kendari.tmni kk acha beli buku n perlengkapan sklhnya.seperti biasa yang di beli buku tulis,perlengkapan tulis,plus sampul buku n plastik pembungkus buku biar bukunya bersih.tadinya nyari sampul buku yg polos tanpa gbr.tp gak ada.si mbak pelayan toko lalu nunjukin sampul yg sdh tergulung n terbungkus plastik.nampak sy lht gbr belakang sampul itu jadwal pelajaran.kata mbak nya ini isi nya 10 lembar bu.ya udah lgsg sy ambil trus bergegas pulang krn udah mau magrib.jam 8 mlm....nyantai sambil sampul2 buku kk acha yg td dibeli.awalnya sih gak ngeh....krn serius gunting2 n isolasi.pas tersadar...Astagfirullah.....ini sampul gambarnya apa???Tulisannya juga apa???baru sadar dengan Tulisanx...ini mksdnya apaaa???#pelajarannya ya harus ekstra teliti....apalagi buat anak2 kita tercinta.buat bunda2 yg di kendari hati2 ya beli sampul bukunya....sampul yg sama stoknya msh byk tadi.sdh tergulung manis jadi bunda gak akan ngeh klo gbr n tulisan bagian depanx gak masuk akal..., Tulis Asminar dalam statusnya.
Status ini sendiri telah di respon lebih dari dua ribu orang dan telah di bagikan lebih dari 4 ribu kali dengan ribuan komentar. Banyak isi dari komentar tersebut menyayangkan sampul buku tersebut beredar di masyarakat seperti yang di tulis Cahya Fitrahadi, "Astagfirullah semakin lama kok semakin parah aja, diam2 nyelipin hal yg vulgar ke generasi bangsa yg masih belia dan polos." Namun ada juga yang menanggapi gambar tersebut biasa, seperti komentar yang di tulis oleh Farhan Pratama, Juniansyah, "Kalo dibawahnya ada tulisan. Category : School, Student, MILF, Big T**s. Baru itu negatif. Yang salah pikiran penafsirnya .. kalo otaknya sudah negatif maka negatiflah semua."


ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Minggu, Juli 02, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion