Kamis, 16 November 2017

Tips Bermain Walking Dead "Road To Survival"

Mjumani.net - Setelah memutuskan pensiun dari Travian kurang lebih 7 tahun yang lalu, rasanya aku benar-benar menutup hati untuk "game online" tidak hanya karena salah satu alasan "Aku mungkin sudah terlalu tua", tetapi juga karena hanya sewaktu-waktu berada di dunia 3G atau 4G. Sisanya lebih banyak di 2G atau bahkan tanpa signal sama sekali. 


Koin walking dead gratis
Tampilan Game Walking Dead Road To Survival

Tetapi ada sesuatu yang berbeda dengan Walking Dead, entah bagaimana perlahan tetapi pasti akhirnya aku kepincut. Something different with this game, sesuatu yang dapat menggali lagi "candu" masa lalu. Sesuatu yang bahkan tidak mampu dilakukan oleh Dota 2, padahal aku begitu menggilai  DOTA, bahkan masih memainkannya hingga sekarang meski lebih sering hanya via LAN. 
tips Game walking dead untuk pemula
Profil Player Game Walking Dead
Game Walking Dead "Road To Survival" dikembangkan oleh developer IUGO dan dipublikasikan oleh Scopely. Menurut beberapa literatur game ini diluncurkan 27 Agustus 2015, tapi entah mengapa aku baru tahu game ini beberapa bulan terakhir. Selain itu, meski game bertipe gabungan Mobile Strategy dan Turn based Game ini sudah berjalan lebih dari dua tahun, tutorialnya sangat sedikit, apalagi dalam bahasa Indonesia. 

Bagaimana cara memainkan game Walking Dead "Road To Survival" ini?. Aku hanya bisa jawab, "entahlah". Seperti yang sudah ku ceritakan, setelah pensiun dari Travian, aku tidak pernah lagi memainkan game online, maka ini adalah kali pertama lagi setelah sekian tahun pensiun. Namun, bagi yang ingin memainkan game ini untuk pertama kalinya, mungkin aku bisa memberi sedikit gambaran berdasarkan pengalaman 22 hari memainkan game ini. 

Tips Bermain Game Walking Dead "Road To Survival"
1. Aktif
Kunci bagi hampir semua game online adalah aktif, tentunya sebagai game mobile hal ini menjadi sedikit lebih ringan karena di mainkan di smartphone yang bisa lebih fleksibel dibawa di berbagai kondisi dan tempat. Ada banyak tugas yang menanti sejak pertama kali kita memulai game ini antara lain upgrade bangunan, upgrade pasukan, meningkatkan level base camp, menyelesaikan stage demi stage campaign story missions serta merampok atau raid untuk meningkatkan reputasi dan mendapatkan reward, material dan makanan. Jika sudah bergabung di faksi (di game lain disebut aliansi atau clan), keaktifan juga penting untuk mendukung war dan merebut teritory
walking dead
Prestige rank tinggi memiliki beberapa keuntungan di antaranya
bisa menskip pembangunan dan research pada  siswa waktu tertentu

Bermain aktif sebagai free player juga sangat penting pertama karena setiap hari online, pemain akan mendapatkan prestige, yang berguna untuk menaikan level pemain. Setiap kali level naik pemain akan dihadiahi beberap reward salah satunya adalah coin yang sangat berguna untuk menunjang permainan.

2. Pahami tipe karakter
Secara umum ada 4 trait atau sifat karakter prajurit yang ada di game ini yaitu Tough (sulit), Alert (waspada), Strong (kuat), dan Fast (cepat). Setiap trait akan memperoleh extra damage saat menyerang trait tertentu, jadi pahami urutan trait ini agar bisa memilih team yang tepat untuk menghadapi lawan-lawan. Jadi anggota dalam tim tidak hanya harus kuat secara statistik tetapi juga tepat. Urutan trait bisa di lihat pada gambar.
tips game walking dead
Urutan Trait di game walking dead 
3. Strategy
Namanya juga game strategy, maka kesuksesan memainkan ini tergantung bagaimana strategi bermain. Sebagai pemain yang lebih mengandalkan koin gratis (walaupun pernah juga membeli hanya sekedar untuk mencoba prosesnya), aku lebih memilih semi-sim city. Artinya lebih menggantungkan makanan dari farm sedangkan material dari hasil raid dan misi road map ataupun story mission. Pengalaman yang ada, dengan perbandingan material post dan farm 2 berbanding 7, material selalu meluber padahal produksi food sudah hampir 17000 per jam, sedangkan material hanya 3000 an per jam. Sebab umumnya hasil raid dan misi lebih banyak mendapatkan material dibandingkan makanan atau food. Teknik yang aku gunakan sederhana, rutin "memanen" sumber daya jangan sampai dibiarkan lama full dan tidak ditampung, jika world energi dan raid energy penuh, langsung gunakan agar bisa segera terisi lagi. Penggunaan raid energi harus cermat, salah satu taktiknya adalah jika peringkat tim masih rendah misalnya masih C++, cukup raid pemain yang tidak aktif yang bisa dilihat dari reputasinya dan rank nya, semakin tinggi angka reputasi berarti semakin kuat, semakin rendah rank nya juga semakin kuat, carilah yang rank nya tinggi (lebih aman di atas 10000) dan reputasinya rendah (misalnya di bawah 1.000). Namun jika tim mu sudah cukup, cobalah raid pemain yang berada sejajar atau sedikit di atas mu levelnya, kemungkinan menang memang tidak pasti tetapi sekali menang, kamu akan mendapatkan reputasi yang jauh lebih besar (biasanya antara 7-24)

4. Selesaikan daily mission dan kumpulkan free gold
Daily mission juga menyediakan banyak reward yang berguna dari resource, inventory, hingga berbagai token yang berguna untuk mendapatkan karakter atau senjata. Selain itu ada iklan yang bisa di tonton sekitar 3 kali dalam sehari yang jika di akumulasi berarti menghasilkan 9 koin gratis. Sekali lagi koin sangat berguna di game ini, kalau tidak ingin membeli berati wajib berhemat dan gunakan hanya pada situasi penting dan rajin-rajinlah cari gratisan. 

cara mendapatkan koin di walking dead
Koin gratis dengan menonton video iklan atau menerima penawaran

cara bermain game walking dead
Effek Teritori meningkatkan 5% HP Semua karakter
Masih banyak tips lainnya yang ingin aku bagikan, akan di lanjutkan di lain kesempatan. Misalnya memanfaatkan efek teritori untuk meningkatkan percepatan pembangunan, pertahanan dan lain-lain.
Meski tidak baik-baik amat, di hari ke 22 memainkan game ini aku bisa mencapai level 23, tim grade A, Prestige rank 7, reputasi raid tertinggi 100 besar (539 win dan 54 lose), dan peringkat tertinggi survival road 135. Memang sangat sulit untuk bisa menandingi Coin Player, tetapi masih bisa bersaing dengan banyak pemain lain yang jumlahnya ribuan dari berbagai negara. Oh, ya di sini ada faksi sebagai gantinya clan, carilah klan yang aktif dan ramai chat nya biar gak bosan hehe, percuma ikut faksi peringkat 10 besar tapi lebih banyak individualis dan sepi kayak kuburan. Karena banyak pemain yang berasal dari berbagai negara, jadi bisa juga melatih komunikasi bahasa inggris, walaupun pernah juga gabung dengan faksi yang sebagian besar orang Indonesia. 

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya, kalau mau sharing atau berbagi tips silahkan tulis di kolom komentar.



ARTIKEL TERKAIT:

mjumani, Updated at: Kamis, November 16, 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.

 

mjumanion