SMS Banking Bank Kalteng Gangguan, Ini Tipsnya

Gangguan pada layanan SMS Banking Bank Kalteng baik melalui sms ataupun aplikasi khususnya layanan Transfer Antar Bank selama beberapa hari ini mungkin membuat beberapa penggunanya kebingungan. Pasalnya aplikasi SMS banking masih dapat melayani pengecekan saldo, data mutasi dan beberapa layanan lainnya namun saat digunakan untuk transfer antar bank, keduanya tidak memberikan respon.

transfer antar bank sms banking bank kalteng
Kode USSD sebagai alternatif Transfer Antar Bank 

Awalnya admin hanya mencoba mentransfer ke BRI namun setelah beberapa kali tidak ada respon, akhirnya di coba ke Mandiri, tetapi lagi-lagi hasilnya sama. Perintah yang dimasukan melalui ke 3125 ataupun melalui aplikasi tidak mendapatkan balasan apapun, akhirnya admin menghubungi Call Center. 

cara lain transfer antar bank menggunakan sms banking
Memilih Index rekening yang akan digunakan untuk melakukan transfer

Berdasarkan arahan operator, diminta untuk mencoba layanan menggunakan kode USSD yaitu dengan mengetikan *141*125# kemudian mengikuti instruksi selanjutnya.Setelah menekan panggil/call maka kita akan muncul halaman konfirmasi jenis layanan yang akan digunakan. Karena admin ingin melakukan layanan transfer antar bank, maka admin memasukan kode 4. Setelah terkirim maka akan muncul halaman pilih indekx rekening biasanya hanya ada dua pilihan yakni 1 (berisi nomor rekening kita), dan 9 untuk kembali (back), pilih angka 1 dan kirimkan. Balasan selanjutnya masukan kode bank tujuan transfer, setelah dikirimkan  maka langkah selanjutnya adalah masukan no rek tujuan, kemudian nominal transfer. Terakhir, masukan dua angka pin yang ditentukan secara acak. Perhatikan urutan angka pin yang diminta agar tidak salah. Misal Pin Anda adalah 142673 maka ketika diminta pin ke 2 dan ke 5 berarti yang harus dimasukan adalah 47. Jika salah memasukan angka pin ini tiga kali dapat menyebabkan layanan  diblokir. Jika sudah tepat, maka segera akan muncul notifikasi bahwa transfer berhasil/gagal.

gangguan sms banking
Pilih Kode Bank Tujuan Transfer Sebelum memasukan nomor rekening tujuan

Berikut ringkasan tahapan transfer antar bank pada Bank Kalteng menggunakan kode *141*125#


  1. Ketik *141*125# pada menu, lalu tekan panggil
  2. Konfirmasi layanan yang ingin digunakan (untuk transfer antar bank masukan angka 4)
  3. Pilih indeks rekening yang sesuai.
  4. Masukan kode bank tujuan transfer
  5. Masukan nomor rekening bank tujuan transfer
  6. Masukan Nominal transfer 
  7. Masukan dua digit pin yang diminta
  8. Tunggu balasan apakah transaksi anda sukses atau gagal

Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Add Comments

Mohon Maaf Pesan Akan di Moderasi Dulu Sebelum Di Terbitkan
Pesan yang kurang sopan atau kurang pantas akan di Hapus.
EmoticonEmoticon