Microphone Wireless TNW | Mic Bluetooth Murah Terbaik dan Multiguna

www.mjumani.net - Sebenarnya udah lama mau beli perangkat Microphone Wireless untuk mendukung aktivitas di Bambo Foundation. Hanya saja dalam beberapa tahun terakhir usaha mimin "saving money" sepertinya tidak berjalan mulus. Apalagi dimasa-masa pandemi kemaren kami benar-benar mengurangi upaya penggalangan dana atau fundrising untuk sumber dana kegiatan. Alasannya sih karena pada masa-masa sulit itu kami menyadari banyak orang kehilangan pendapatannya, jadi kami tidak ingin turut membebani. Akhirnya biaya-biaya operasional misalnya seperti Kemah Bakti Literasi dan Gelar Buku, lebih banyak mengandalkan kantong pribadi. 
Microphone wirless untuk hp terbaik

Alhamdulillah mungkin karena selalu yakin sedekah itu tidak akan membuat kita miskin, akhirnya beberapa waktu lalu dapat sedikit rejeki untuk beli Microphone Wireless Bluetooth. Mic wireless jepit ini aku beli dari situs belanja online dan akhirnya tiba sekitar lima hari setelah pembayaran pesanan. Waktu pengiriman ini terbilang cukup cepat mengingat penjualnya berasal dari daerah pulau seberang dan mimin sendiri berada di daerah kabupaten Batola. 
Mic wirless Hp murah terbaik

Microphone wireless ini cocok untuk bikin vlog dan harganya menurut mimin cukup murah yakni hanya sekitar Rp 170.000,- belum termasuk ongkir ya. Sebenarnya masih banyak mic wireless yang harganya lebih mahal dan mungkin saja kualitasnya jauh lebih baik karena biasanya ada rupa ada harga. Tetapi karena mimin ini hanya seorang amatir, mic wireless ini sudah yang terbaik diantara barang dengan harga serupa yang mimin tau. 

Microphone Wireless yang mimin beli adalah merk TNW dengan model TW-X8 yang diperuntukan untuk hp dengan konektor tipe C. Beberapa fitur unggulan atau kelebihan dari wirless mic ini antara lain, mudah diaplikasikan, jangkauan koneksi bluetoothnya hingga 30m, reverberation effect, mengurangi noise, sensitivitas tinggi, timbre jelas dan kecocokan dengan perangkat yang luas.

Satu set mircophone wireless ini juga bisa menjadi peralatan "perang"  bagi yotuber pemula yang ingin memulai misinya menjadi youtuber sukses. Katanya, untuk menjadi youtuber sukses itu tidak jauh berbeda seperti memulai sebuah usaha. Semua perlu modal, dari waktu, tenaga, bahkan tentunya uang atau dana. Hanya saja, tidak semua orang bisa langsung meloncati anak tangga. Sebagian besar harus memulai dari bawah dengan modal yang terbatas jadi perangkat youtuber murah meriah seperti ini akan menjadi pilihan yang bijak. 

Ini baru pertama kalinya mimin pakai mic wireless, tetnyata pas nyoba nggak langsung mulus. Mic ini tidak mau konek ke aplikasi rekam video bawaan hp. Jadi akhirnya mau tidak mau langsung nanya mbah google, dan cari video tutorialnya. Setelah searching akhirnya ketemu video tutorial yang mirip, micnya kebetulan dengan merk yang sama hanya saja tipenya agak sedikit jadul dari yang mimin beli. Tapi tetap dapat pencerahan, karena ternyata di video tutorial itu masalahnya juga sama entah hp nya tidak support atau memang belum tau tempat setingnya. Entah mengapa mic nya tidak mau konek ke hp. 
Cara setting mic wireless TNW ke hp

Alhasil solusinya adalah dengan menginstal app "open camera" pada hp. Kemudian melalui aplikasi itu, kita masuk ke menu "Video Setting" dan pilih tab Audio resource. Setelah dipilih tab pada bagian "External mic (if present). Nah, jika berhasil maka indikator led kecil pada micnya yang telah dihidupkan akan berwarna hijau. Sebelumnya jika tidak konek maka led akan berkedip merah dan hijau. Oh ya, ada tombol power pada bagian samping mic untuk menyalakan dan mematikan. Caranya cukup tekan lama sampai indikator led muncul. Indikator ini juga menyala pada saat pengecean. Pengisian daya bisa langsung ke mic atau melalui kotak atau tempat mic yang berfungsi sebagai power bank. Kalau dayanya habis bisa ces lagi menggunakan kabel data yang sudah disediakan di dalam kotak paket mic.

Ketahanan batre atau daya mic diklaim mampu on sampai 40 jam jadi cukup lama ya. Daya kotak penyimpanan mic juga dapat mengisi mic wireless sekitar 6x jadi sangat aman untuk dibawa bepergian kelokasi nge vlog yang jauh dari sumber listrik. 

Oke itu sedikit cerita mengenai Microphone Wirless TNW yang mimin beli untuk mendukung aktivitas dan hobi mimin. Bagi kalian yang ingin mampir ke channel sederhana mimin silahkan langsung menuju akun Channel Youtube @muhammadjumani. Terimakasih dan sampai bertemu lagi di tulisan selanjutnya.