Benarkah Bisa Lacak HP Hilang Melalui cop@vsnl.net ?

Mjumani.net - Benarkah HP yang hilang bisa dilacak keberadaannya menggunakan nomor IMEI yang dikirim ke cop@vsnl.net ?. Anda percaya?, mungkin anda perlu baca tulisan berikut :

Cara lacak hp hilang

Melacak HP yang hilang berbekal nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) yang dapat diketahui dengan beberapa cara yaitu ;

Melihat di box atau kotak unit HP yang di beli

Melihat pada body HP, biasanya di bawah baterai

Mengetikan  *#06# lalu ok/call pada hp.

Mengirimkannya ke email cop@vsnl.net beserta data penunjang memang pernah berhasil, tetapi ini hanya untuk sedikit kasus kehilangan HP dan pelayanan ini hanya dapat digunakan di negara bagian tertentu Tamil Nadu, dan bukan diluar area tersebut. Tamil Nadu ialah salah satu negara bagian di selatan India. Negara bagian ini beribukota di Chennai. Cop@vsnl.net sendiri adalah id dari kepolisian Chennai yang tidak lagi ada.

Juga perlu dicatat bahwa situs resmi Tamil Nadu tidak aktif sejak diretas awal tahun ini, dan layanan emailnya juga tidak lagi aktif/bekerja. 

Nah berdasarkan keterangan di atas, jika anda menemukan broad cast, atau pesan viral melalui medsos di mana anda bisa menemukan hp yang hilang menggunakan nomor IMEI yang di kirimkan ke cop@vsnl.net, kemudian hp tersebut akan terlacak melalui GPR atau internet, sebaiknya abaikan saja. Sebab hanya akan membuat mereka yang kehilangan mendapatkan PHP alias harapan palsu.

Berikut pesan yang di maksud yang ramai beredar :

Tips apabila kehilangan handphone dari pencurian / kehilangan

jika handhpone anda hilang.. Tahukah Anda!!!

Jika anda kehilangan hp, anda bisa melacaknya.

Kebanyakan kita sentiasa bingung waktu hp kita dicuri/hilang.

Setiap hp memiliki no IMEI yaitu International Mobile Equipment Identity yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan hp anda di mana saja di seluruh dunia.

Cara melihat fungsi dari IMEI ....

1. Tekan *#06# lalu ok/call pada hp anda.

2. Hp anda akan menunjukkan 15 digit no IMEI yang unik.

3. Catat no IMEI tersebut di tempat yang aman jgn di dalam hp anda sendiri krn ini adalah nomor yang akan membantu melacak hp anda apabila hp dicuri.

4. Seandainya hp anda dicuri, anda hanya perlu E-mail 15 digit No. IMEI ke cop@vsnl.net beserta data-2 seperti di bawah.

Nama anda: ________

Alamat: ________

Model hp: _______

Buatan: _________

No. terakhir digunakan:_______

E-mail untuk dihubungi: ___

Tgl kehilangan: _______

No. IMEI: _________

5. Tidak perlu ke kantor polisi

6. Hp Anda akan terlacak dalam tempo 24 jam melalui sistem GPRS dan internet, Anda akan dapat melacak di mana hp anda sedang beroperasi walaupun kartu SIM telah ditukar.

SEBARKAN PESAN INI KARENA SANGAT MEMBANTU...

Semoga bermanfaat, dan hati-hati terhadap informasi HOAX yang beredar, jangan langsung percaya apalagi langsung share karena bisa menjerumuskan orang lain. Informasi ini di sarikan dari situs http://www.copvsnl.net.in.